4 Faktor Kenapa Suami Berselingkuh, Sehingga Cincin Kawin Tidak Diperdulikan Lagi


Mencari suami yang setia memang tidak sulit. Apalagi kasus perselingkuhan yang sedang marak terjadi menjadi ketakutan tersendiri bagi setiap pasangan. Ada yang menikah secara diam-diam dan ada yang ketahuan berselingkuh akhirnya bercerai. Cincin kawin yang selama ini menjadi simbol kekuatan cinta sudah tidak di perdulikan lagi. Ada yang sampai membuang cincin kawin karena merasa kecewa ketika suaminya berselingkuh. Tidak hanya di masyarakat biasa perselingkuhan terjadi, di dunia artis kerap kali terjadinya kasus perselingkuhan. Mulai dari selebriti penyanyi, host dan artis komedian. Perceraian terjadi karena adanya perselingkuhan. Ada yang tidak mau di madu alias di duain, sehingga lebih baik bercerai jika ingin menikah lagi.

Berita-berita di dunia selebritis saat ini selalu berisi tentang rumah tangga yang tidak akur, perselingkuhan dan perceraian. Hubungan keluarga yang selama ini terlihat mesra dan tidak ada masalah justru berakhir di sidang perceraian. Seharusnya sebelum berkeluarga rasa saling mengalah harus ditanamkan dalam hubungan tersebut. Jangan ada ego yang masih tinggi dalam berkeluarga apalagi jika umur pernikahan baru seumur jagung. Memang kepercayaan menjadi kunci yang sangat penting ketika berumah tangga, akan tetapi jangan sampai kepercayaan tersebut kamu rusak dengan perselingkuhan. Sebelum kamu berumah tangga alngkah baiknya kamu mengetahui kenapa kebanyakan suami berselingkuh ketika sudah berumah tangga. Yuk simak penjelasan berikut ini.

1. Banyak perselisihan dalam rumah tangganya

Ketika rumah tangga tiap harinya hanya diisi oleh perdebatan atau perselisihan pastinya muncul rasa bosan untuk pulang ke rumah atau bersama pasangan. Jika sudah muncul rasa bosan, peluang untuk berselingkuh menjadi besar karena pasti seorang pria mencari kesenangan dengan cara mengobrol dengan lawan jenis. Ketika asik mengobrol, seorang pria menemukan kenyamanan dengan lawan jenis sehingga berakibatkan saling suka. Perasaan saling suka tersebut muncul karena intensitas bertemu dan saling curhat. Hal ini yang menjadi penyebab kenapa suami bisa berselingkuh.

2. Lemahnya iman

Lemahnya iman menjadi faktor penyebab perselingkuhan. JIka seorang suami memiliki iman yang kuat pastinya dia tidak akan berani untuk berselingkuh. Seseorang yang mempunyai iman yang kuat pasti akan tahu bahwa berselingkuh itu dosa dan tidak disukai oleh tuhan. Pastinya dia tidak akan tega menyakiti hati seorang istri yang sudah menjadi takdirnya. JIka seseorang yang kuat iman godaan sebesar apapun dia tidak akan goyah. Cincin nikah yang dipakai setiap hari menjadi penguaat untuknya jika ada masalah didalam rumah tangganya.

3. Faktor lingkungan pergaulan

Ada pepatah yang mengatakan bahwa “jika kamu bergaul dengan orang yang menjual minyak wangi, maka kamu akan ikut wangi” yang artinya jika kamu bergaul dengan  orang yang berselingkuh, maka kamu akan tergoda bahwa selingkuh itu suatu yang nikmat. Jika kamu sadar bahwa selingkuh itu akan berakibat buruk, pastinya kamu akan yakut untuk mendekatinya. Jangankan mencoba mendekatinya kamu akan terasa takut. Jadi, jangan sampai kamu terjerumus dengan pergaulan yang bisa menyesatkan dan merusak rumah tangga yang telah dibangun selama ini.

4. Faktor keuangan

Ekonomi yang lemah dan serba kekurangan bisa menyebabkan suami berselingkuh. Tanggung jawab yang besar menjadi beban buatnya sehingga mudah tergoda dengan hal yang negatif. Dia sudah merasa gagal menjadi kepala rumah tangga sehingga berpikir lebih baik diselesaikan saja bahtera rumah tangga yang selama ini dibangun.

Beberapa poin diatas merupakan penyebab kenapa suami berselingkuh. Masih banyak faktor yang lain karena setiap permasalahan di dalam keluarga berbeda. Tetapi secara garis besar, seperti poin diatas. Intinya tidak ada permasalahan yang tidak bisa diatasi, asal seseorang tersebut mau menyelesaikan nya dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *